Monday, May 19, 2014

Cara Meyakinkan Pria Agar Mau Menikah


Meski sudah pacaran cukup lama namun terkadang pria belum juga memberikan sinyal untuk menikahi Anda. Padahal Anda merasa umur sudah sama-sama cukup dan sudah waktunya untuk meresmikan hubungan ke tahap yang lebih serius. Bagaimana meyakinkan pria agar segera menikahi Anda? Simak tips berikut ini. 

1. Tunjukkan kedewasaan
Menikah merupakan babak baru di kehidupan. Pernikahan bukan hanya keinginan semata, tapi juga dilihat dari persiapan diri. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda bisa menjadi seorang istri? Jika selama ini Anda masih sering insecure, tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik, masih kekanakan dan tidak mandiri, sepertinya itu tanda Anda belum siap menikah.

Meski tidak mengatakan secara langsung, mungkin kekasih melihat Anda kurang potensial sebagai istri. Untuk itu sebelum mengungkapkan ingin menikah, sebaiknya perbaiki diri terlebih dahulu dan tunjukkan kedewasaan Anda. 

2. Jangan menekannya
Jangan menekan kekasih untuk segera menikahi Anda. Jika Anda selalu mencecarnya untuk segera menikahi Anda, si dia malah risih dan bisa saja meninggalkan Anda. Biarkan dia menyadari bahwa ia akan menikahi Anda karena ia mencintai Anda, bukan karena tekanan dari Anda.

3. Mengirim sinyal ringan
Mulailah dengan membicarakan tentang temen-teman Anda yang sudah dan akan menikah. Obrolkan secara santai dengan si dia tentang pengalaman teman-teman Anda yang begitu beruntung mendapatkan seseorang untuk menghabiskan hidupnya dengan seseorang yang mereka cintai. Obrolan yang santai membuat ia akan berpikir dan mencoba merealisasikan sebuah pernikahan dengan Anda.

4. Bicara tentang masa depan
Bicarakan tentang masa depan dengan dia, seperti jenis rumah yang sesuai dengan kepribadian Anda dan dia, jenis dekorasi rumah atau berbicara tentang investasi uang. Ini akan membuat ia berpikir tentang jangka panjang dan semakin giat dalam mencari uang untuk persiapan masa depannya.

5. Melakukan hal-hal menyenangkan tanpa dia
Lakukan hal yang dia suka, tapi Anda melakukannya tidak bersama si dia. Dia akan melihat Anda sebagai orang yang menyenangkan dan ia akan berpikir betapa selama ini si dia dan Anda telah cocok satu sama lain.

6. Pantaskah mengajak pria menikah terlebih dahulu?
Tidak ada salahnya menanyakan kapan ia akan menikahi Anda, tapi sesuaikan dengan waktu dan suasana hatinya. Ungkapkan di waktu santai, bila perlu Anda sudah menyewa meja di sebuah restoran yang romantis. Tanyakan dengan jelas dan padat seperti 'Mengapa kita tidak menikah saja?, kamu mau tidak menikah denganku?'. Jika dia memberi signal positif, Anda bisa mengajukan permintaan bahwa Anda ingin dilamar dengan serius olehnya.


Sumber : dari sini 

1 comment:

  1. tapi kalau semua saran diatas telah dilalui... tapi si pria tak kunjung berani menikah bagaimana?? apakah harus ditinggalkan saja?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silakan memberikan komentar yang sopan dan jangan menaruh link hidup pada kolom komentarnya.