Tuesday, September 10, 2013

Perawatan Ratus Sebelum Menikah

Bagi calon pengantin, melakukan perawatan tubuh sangatlah penting. Tidak hanya mempersiapkan mental, tampil prima dan menawan harus dipersiapkan sebaik mungkin. Salah satu bentuk perawatan yang umumnya banyak dilakukan oleh calon pengantin wanita ialah ratus.
Ratus atau lebih dikenal dengan V-spa, merupakan perawatan khusus bagian intim kewanitaan dengan menggunakan bahan-bahan natural rempah herbal yang berkhasiat. Ritual ratus ini dipercaya mampu membersikan da n merawat kesehatan daerah intim wanita tersebut.
Sejak Jaman Majapahit, ritual ratus atau v-spa ini dilakukan oleh para putri kerajaan. Meski dalam metodenya tidak berbeda jauh, v-spa saat ini menggunakan campuran bahan-bahan seperti aromatherapy serta bahan pembersih yang aman dan lebih lembut. Proses ratus ini umumnya terdiri dari pembersihan bagian vital, scrub, pijat, fogging atau pengasapan, berendam sampai pada pemberian minuman kesehatan khusus untuk wanita. Kegunaan ratus secara lebih spesifik yakni dapat menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan dan mengembalikan elastisitas otot daerah miss v. Meski tergolong bermanfaat, ada baiknya ritual ratus tidak sering Anda lakukan karena mampu membunuh bakteri dan mengurangi keseimbangan Ph daerah kewanitaan Anda.

Bila Anda tertarik untuk melakukan ratus, Anda dapat mengunjungi salon-salon kecantikan dan beberapa toko spa aromaterapi. Jika Anda ingin melakukannya sendiri, rebuslah campuran herbal lalu tuang ke dalam wadah keramik atau tanah liat. Saat proses penguapan dilakukan, duduklah dengan nyaman selama 10 – 15 menit hingga uap ratus habis. Sebaiknya gunakan kain sarung untuk membungkus Anda. Setelah itu, duduklah di kursi yang berlubah pada bagian tengahnya, lalu taruh air rebusan tepat dibawah kursi. Lakukan spa ratus ini maksimal 1 minggu sekali agar keseimbangan asam tetap terjaga.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silakan memberikan komentar yang sopan dan jangan menaruh link hidup pada kolom komentarnya.